Berkah di Bulan November Part 01

on Jumat, 14 November 2014
Si Kutu Buku Comeback, hehe.

Kali ini saya mau bahas tentang berkah di bulan November. Topiknya masih sama yaitu tentang buku.

Seperti ungkapan A good book is great friend, saya terus menerus mengoleksi novel untuk menambah teman. Apa ya…menurut saya buku itu udah kayak keluarga lah. Soulmate. Kalau nggak ada buku, dunia saya itu terasa kosong dan membosankan. Tidak banyak petualangan yang saya dapatkan. Dan karena adanya buku / novel / komik yang saya baca, saya menemukan karakter-karakter tokoh yang berbeda di dalamnya. Saya bisa menjelajah dunia dengan hanya duduk saja. Inilah kekuatan buku. Ia mengajak kita berimajinasi. Keluarkan imajinasi terliar kalian saat membaca. Bayangkan hal yang menyenangkan, sedih dan teramat menderita saat membacanya. Lebih mendalami dan memahami juga isi dari buku tersebut. Pesan moral atau amanat apa yang tergambar di dalamnya.


Kali ini saya mau share, berkah buku di awal bulan November ini. Semoga kedepannya bisa bertambah lagi.

Ini adalah buku hadiah giveaway dari Goodreads. Awalnya iseng-isengan ikut—dan sama sekali nggak berharap bakal menang. Soalnya yang ikut banyak. Ada lebih dari 200 orang dan yang dapet nanti cuma 1 orang. Kebayang kan ? Sama sama sekali nggak bayangin kalau menang. Ehh…rupanya dunia berkata lain. Saya bisa menang dan dapet novel ini. Dapet plus TTD penulisnya lagi. Siapa coba yang nggak seneng ?
 
  

Saya pernah bilang kan kalau saya itu termasuk pembaca yang The Cheapskate aka Ogi alias Ogah Rugi. Yang kalau ada diskon besar-besaran senengnya minta ampun lalu order buku sebanyak yang ia bisa. Nah…saya juga begitu. Kalau ada diskon besar-besaran nggak mau ketinggalan. Dan buku ini termasuk buku diskonan. Lumayanlah…kalau diskon kan bisa menghemat sedikit pengeluaran. Atau kalau nggak, uang yang tersisa bisa dibeliin novel yang lain.

Banyak faktor yang membuat saya kepincut beli buku ini. Pertama setelah baca blurb-nya. Dan blurb memang selalu mampu mempengaruhi setiap pembaca yang ingin membeli sebuah novel. Yang kedua adalah karena penulisnya. Saya memang belum pernah membaca karya penulis buku ini. Namun, saya sudah mengenal beberapa buku-nya—yang saya jadiin wishlist, dan sampai sekarang belum bisa saya beli—

Kalau yang ini nggak diskon. Tapi saya bela-belain beli karena buku ini juga sudah saya jadikan wishlist. Saya suka covernya. Simple dan unik. Dan judul bukunya “Imaji Dua Sisi” bikin saya penasaran. Memang sebagian besar pertimbangan saya saat membeli buku adalah cover dan blurb-nya. Namun, saya juga agak enggan kalau penulisnya belum saya kenal. Karena saya pernah beli buku yang penulisnya belum saya kenal, dan isinya sangat mengecewakan.

Namun menurut saya, pertimbangan yang paling utama saat membeli buku adalah harganya *hehe. Beneran deh…saya kalau beli buku nungguin ada diskon dulu. Kalau nggak gitu, saya harus ngumpulin uang dulu baru deh bisa beli. Saya kalau mau beli buku, perjuangannya panjang banget. Maklumlah, saya masih sekolah, belum bisa cari uang sendiri. Dan kalaupun bisa ngumpulin, ada aja cobaannya.

Eittss….masih ada lagi lho.


Buku terbitan Stiletto dan karya mbak Nurilla Iryani ini udah saya incar sejak lama. Tapi baru kali ini deh, bisa beli bukunya.

And last but not the least….
Tarraa….
 


Novel non-fiksi karya kak @RedCarra. Novel Sukses Membangun Toko Online ini bisa jadi tutorial buat saya jika nantinya kepengen buat Toko Online.

Ayo ada yang ngiri ? Pasti pada irikan ? Hweehehe…
Oh ya karena 5 buku itu masih dalam tahap proses membaca, untuk review-nya menyusul dan dimohon untuk bersabar. Jangan khawatir, saya pasti akan review kok.

 

0 komentar:

Posting Komentar