[Review] Sukses Membangun Toko Online

on Jumat, 17 April 2015


Judul : Sukses Membangun Toko Online
Nama Penulis : Carolina Ratri
Penerbit : Stiletto Book
Editor : Herlina P. Dewi
Proof Reader : Weka Swasti
Desain Cover : Teguh Santosa
Layout Isi : Deeje
Tanggal Terbit : Juli 2014
Edisi : Cetakan Pertama
ISBN : 978-602-7572-29-4
Rating : 4 dari 5 bintang

“Seorang pemenang tidak akan menyerah hanya karena mengalami beberapa kegagalan, atau menjumpai sedikit tantangan untuk dikalahkan di depan mata.” hlm. 202

Buku Sukses Membangun Toko Online yang tergolong non fiksi—buku pandungan ini memang sangat bermanfaat. Terutama bagi para pemula yang ingin membuka toko online tapi masih bingung bagaimana cara membuatnya atau step-step yang perlu diperhatikan.

Salut deh sama kak RedCarra yang punya ide buat buku panduan seperti ini. Ide membuat buku panduan seperti ini memang sederhana, tapi tak banyak yang bisa melakukannya. Jadi, buat orang-orang yang masih ragu-ragu untuk membuat toko online, dengan adanya buku panduan ini mereka sangat terbantu.

“Tidak ada kesuksesan tanpa usaha dan kerja keras.” hlm. 196

Dalam Sukses Membangun Toko Online kak RedCarra mengupas tuntas tentang dunia toko online yang mungkin sangat awam bagi sebagian orang. Apalagi buat orang yang belum mengerti dunia per-online-nan atau yang gaptek, buku ini setidaknya membantu mereka yang ingin sukses dalam menjalani bisnis online.

“Masalah memang akan selalu tampak rumit, namun ketika kita sudah mendapat jalan, kadang kita tersadar kalau ternyata solusinya begitu sederhana.” hlm. 199

Sukses Membangun Toko Online berisi tentang pengenalan sebelum kita benar-benar membuat website tentang toko online, seperti ‘Apa itu toko Online ?’ dan ‘Mengapa berbisnis Online?’ Jadi kita semakin mantap untuk membangun toko online dengan adanya panduan ini.

Di bab selanjutnya kita akan dikenalkan tentang persiapan toko online yang meliputi penentuan sistem penjualan, produk yang dijual, jasa pengiriman, dsb. Apalagi kita akan di ajari juga untuk membuat logo toko sendiri, membuat website dan mempercantik tampilan website kita . Keren kan ? Kurang komplit apa lagi coba informasinya ?
Informasi tentang website penyedia template gratis yang diberikan oleh kak RedCarra juga sangat bermanfaat. Terumata untuk saya *hehe.

Memang sih kalau kita cari di mbah google cara membuat website atau tips-tips membangun toko online ada, tapi kita sendiri bakalan malas bacanya kalau dalam bentuk softcopy. Dan kalau dibukukan seperti ini pembaca dimudahkan dalam membaca. Apalagi kalau sudah dibukukan seperti ini, mau dibawa kemana pun dan mau dibaca dimana pun, ni buku ayo-ayo aja kan ?

Kalau mengecek editornya yang ada dua, harusnya bebas dari typo. Tapi ini masih ada, seperti di halaman 16 dan 143.

Agak pusing dan bingung memang kalau hanya membaca tanpa mempraktekkannya. Jadi benar kata penulis, sambil baca sambil dipraktekkan juga *hehe. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Jadi selain dapat ilmunya, kita juga dapat membuat website untuk toko online kita tanpa kebingungan.

Saya jadi makin semangat mengutak-atik blog sendiri dengan adanya pandungan dari buku ini. Informasi tentang Blogspot, fungsi dari masing-masing elemen-elemen di dalam Blog, serta informasi tentang  Do’s dan Don’t’s membuat saya semakin mengerti.

Sebenarnya masih banyak hal penting lainnya, namun saya tidak mungkin menuliskan semuanya disini. Covernya simple, perpaduan warnanya balance, dan overall saya memberi 4 bintang untuk novel non-fiksi ini. Kalo gitu yuk mulai membuat toko online dengan panduan buku ini^^

0 komentar:

Posting Komentar