[Master Post] Comic Reading Challenge 2015

on Senin, 29 Desember 2014



http://thecutegeek.blogspot.com/2014/12/comic-reading-challege-2015.html


Untuk tahun 2015 ini saya akan mengikuti Comik Reading Challenge. Sangat berbeda dengan challenge-challenge sebelumnya kan ?

Awalnya bingung juga mau ikutan apa nggak. Karena saya sendiri sudah lama nggak pegang komik apalagi baca. Takutnya nanti kebingungan baca alurnya yang dibuat kotak-kotak itu *hah…alasan yang dibuat-buat. Tapi setelah dipikir, challenge ini memiliki tantangan yang cukup sulit, mengingat biasanya yang di review adalah novel dan disini yang di review adalah komik. Sebenarnya saya juga punya timbunan komik yang belum sempat dibaca. Jadi dengan adanya challenge ini setidaknya buku-buku itu nggak nganggur dan bisa kebaca + di review.

Di setiap challenge pasti ada peraturannya kan? Nah, peraturannya apa saja? Mudah kok, diantaranya:

1. Peserta berdomisili di Indonesia (agar memudahkan pengiriman hadiah nantinya).

2. Memulai membaca tanggal 1 Januari 2015 jam 00.00 sampai 31 Desember 2015 jam 23.59. Jika baru tahu challenge ini saat challenge sudah berlangsung, boleh ikut sebelum tanggal 9 September 2015. Digabungkan dengan challenge lain tidak masalah. (Harus segera daftar nih, biar nggak ketinggalan)

3. Memposting challenge ini ke blognya dan link direct ke blog TheCute Geek serta memasang banner di blogscroll. 

4. Di akhir tahun akan diundi siapa yang bisa menyelesaikan challenge ini per kategori. Masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai 50 ribu yang akan dikirimkan ke rekening masing-masing (karena kalau mengirimkan paket komik takutnya pada sudah punya komik itu). Pengundian menggunakan random.org dan pengumuman pemenang pada minggu pertama bulan Januari 2016

5. Jenis-jenis kategori dalam challenge ini :
  • Rookie : 18 - 50 komik
  • Ultimate : 51 - 99 komik
  • Supernova : > 100 komik
(Untuk jenis kategori saya memilih kategori yang rookie saja, takut nggak bisa nyelesaiin kalau ambil yang ultimate atau supernova)

Dan nanti jika kamu memilih kategori 'Rookie' namun ternyata bisa tembus ke 'Ultimate', silahkan melapor padaku. Namun jika ada yang tidak melapor tapi aku melihat dia telah melewati kategori yang dia ajukan di awal, maka aku akan menggugurkannya.  Aku strick soal peraturan sih, haghaghag.

Pelaporan kenaikan kategoti ke smeileng18@gmail.com

6. Komik harus yang paperback/Ebook. Membaca di website manga gratis tidak akan dihitung. Setiap postingan harus ada foto komik yang dibaca (paperback) atau screen capture (Ebook). 

7. Mencantumkan label Comic Reading Challenge di setiap postingan agar lebih mudah di data. 

8. Mengisi formulir Google Sheet di blog The Cute Geek sebagai persetujuan bahwa kalian berpartisipasi pada challenge ini


9. Penyelenggara berhak mengugurkan peserta yang ketahuan melanggar peraturan challenge ini.

10. Untuk penyubmitan link blog yang mengikuti challenge ini, silahkan mengisi form di blog The Cute Geek

Nah, itu dia beberapa persyaratan yang harus kamu lakukan. Sudah punya rencana untuk ikutan ? Atau masih bingung ? Kalau kamu masih bingung, kamu bisa langsung akses ke master post-nya disini

Lets enjoy with this challenge and good luck!!

2 komentar:

  1. Tertarik ikutan reading challenge ini.
    Kebetulan banyak timbunan komik di kamar kost yang belum tersentuh. T-T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk...ikutan, biar yang ikut banyak dan makin rame juga^^

      Hapus