[Master Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2015

on Senin, 12 Januari 2015



Ini sudah yang kesekian kalinya saya ikutan RC di tahun 2015. Hampir-hampir bingung juga. Takutnya nanti setelah ambil banyak RC di tahun ini, nggak bisa konsisten. Apalagi tahun ini jadwal saya sibuk pake banget. Well, saya sudah kelas 3 SMA dan tahun ini harus mengurusi tetek bengek ujian yang banyak itu. Tapi, semoga setiap RC yang saya ikuti tahun ini berjalan lancar. Alasan saya ikut RC ini adalah karena kebanyakan timbunan yang ada di rak adalah novel bergenre romance.

Masih sama dengan RC yang lain. Pasti ada peraturannya dong. Untuk peraturannya mudah aja kok :
1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2015.
2. Memasang button IRRC 2015 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link blog Asysyifaahs.
3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post blog Asysyifaahs. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini. 
4. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2015 ini adalah:
  • Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi.
  • Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri.
  • Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya.
  • Diperbolehkan re-read atau membaca ulang.
  • Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads.
  • Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti.
5. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2015 berikut ini :
Fling : membaca 1 – 5 buku
First Date : membaca 6 – 10 buku
Going Steady : membaca 11 – 20 buku
Engaged : membaca 21 – 30 buku 
Married : membaca > 31 buku

Naik level diperbolehkan. Mohon untuk memberitahukan lewat kolom komentar di blognya Asysyifaahs jika teman-teman berencana naik level.
6. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 7 Januari 2015 sampai 30 November 2015. Kalian bisa mendaftarkan diri dengan menuliskan nama dan blog di Mr. Linky yang disediakan di blog-nya Asysyifaahs. UPDATE!!! Jangan lupa tuliskan alamat email kalian di kolom komentar juga.

Untuk level saya ambil yang Going Steady. Alasannya ya...takutnya nanti kalau ambil level lebih dari itu nggak tuntas. Tapi, diusahain sih bisa naik level sampai ke Merried, hehe. Karena RC ini boleh digabung dengan RC yang lain, jadinya lebih ringan buat saya.

So, tertarik untuk ikutan ? Info lebih bisa cek disini.

0 komentar:

Posting Komentar