[BlogTour] Review Tiger on My Bed – Christian Simamora

on Kamis, 28 Januari 2016




Judul : Tiger on My Bed
Nama Penulis : Christian Simamora
Editor : Dini Saraswati
Designer sampul : Dwi Anissa Anindhika
Penata letak : Gita Mariana
Ilustrasi Isi : Mailoor
Penerbit : Twigora
Tanggal Terbit : Desember 2015
Edisi : Cetakan Pertama
Jumlah hal.: 396 halaman
ISBN : 978-602-70362-3-9
Rating : 4,3 dari 5 bintang

Tagline:
SEBELUM BENAR-BENAR PATAH HATI,
KAU TAK AKAN PERNAH MENYADARI SEPERTI APA KAU INGIN DICINTAI.

Blurb:

“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,
HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”
Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.
“SELAYAKNYA TARIAN,
HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”
Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out.
Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.
“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,
HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”
Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka.
Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan.
Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan... sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.


Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA

***
“Hidup tak pernah memberi dengan gampang, apalagi jika sesuatu itu adalah yang teramat kau inginkan.” –hlm. 63

Kata orang, cara ampuh move on adalah dengan mencari penggantinya! Dan itulah yang dilakukan Talita Koum Vimana atau yang akrab dipanggil Tal. Setelah putus dengan MANTAN TUNANGANNYA dan mewek selama hampir seminggu penuh, akhirnya Tal mau datang ke pesta launching sebuah make up ternama.

Dan disana, dia bertemu dengan JAI. Bukan secara kebetulan karena memang Tal-lah yang menghampiri Jai duluan. Tal mendekati Jai karena alasan shallow : indah dilihat mata, asyik buat diajak make out. Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah. Saat ini yang Tal butuhkan adalah teman tidur. Dan Jai mengiyakannya, walaupun sebelumnya Jai menolak ajakan Tal untuk one night stand.

Lalu, apakah Tal dan Jai berpisah setelah melakukan one night stand ?
Tentu tidak.
Sebaliknya, hubungan mereka semakin berlanjut. Mereka sama – sama membutuhkan satu sama lain, layaknya simpiosis mutualisme. Sampai salah satu dari mereka jatuh cinta. Hal yang tidak boleh terjadi dalam perjanjian one night stand Tal dan Jai.

“Perasaan gue ke lo juga tak ubahnya seperti bom waktu. Cepat atau lambat bisa dipastikan akan meledak, terus lo dan gue akan saling benci karenanya.” –hal. 321


***


Setelah membaca novel ini, saya merasa Bang Ino selalu menggunakan “Masa Lalu” di sebagian besar alur ceritanya. Tapi, saya selalu suka dengan eksekusi Bang Ino yang selalu berbeda.

Karakter Tal dan Jai memang hampir sama. Sama – sama tidak ingin dilukai lagi makanya mereka enggan untuk menjalin sebuah komitmen. Saya bisa merasakan bagaimana rasanya dilukai. Saya suka dengan karakter Tal yang terasa bodoh mengenai keputusannya berpisah dengan Jai. Tapi itu menunjukkan bahwa meskipun Tal adalah tokoh fiktif, tapi juga memiliki kekurangan.

Gaya bercerita Bang Ino juga nyaman untuk dibaca. Penggunaan alur maju mundur-nya bagi saya tidak membingungkan karena Bang Ino terlihat cukup mahir dalam mengolah alur jenis ini. Setiap alurnya terasa nyata dan hidup.

Banyak TYPO. Di buku ini terlalu banyak malah. Saya saja sampai kaget karena di beberapa buku Bang Ino yang saya baca sebelumnya malah nggak ada. Ada beberapa kalimat yang tidak diikuti tanda baca koma (,) atau tanda kutip (“). Sepele ya kayaknya! Tapi bener – bener ngaruh di pembaca, karena saya juga kadang bingung.

Untuk porsi adegan dewasa, memang agak banyakan dibandingkan novel bang Ino yang lain. Tapi masih dalam taraf wajar aja sih. Jadi yang masih berusia dibawah 17 tahun, ditunda dulu ya bacanya!

Aku selalu suka dengan ending yang dihadirkan oleh Bang Ino. Selalu sweet. Bang Ino selalu punya mantra tersendiri hingga membuat cerita sulit dilupakan.

Untuk covernya, nggak usah ditanya deh! Cover novel milik Bang Ino selalu punya khas sendiri. Kesannya mewah menurut saya untuk cover novel ini. Layaknya cover novel luar negeri  #Hehehe.

Buku ini sangat saya rekomendasikan buat kamu semua. Yang masih bingung untuk memilih keputusan bernama KOMITMEN . Selamat membaca dan Jatuh Cinta!  



Yang menarik dari blog tour Christian Simamora adalah pasti ada tantangan untuk para host, kali ini kita diminta berpose ala Madonna dalam cover album Rebel Heart.


Nah, kalau ini versi saya LOL! XD

17 komentar:

  1. Ini cuman perasaan aku saja atau bagaimana ya? Di setiap blog sebelumnya yg mereview novel ini seperti menegaskan bahwa Jai bukanlah type Tal, tapi menurutku enggak mungkin Tal tertarik utk menghampir Jai duluan kalau dia tidak tertarik dg penampilan Jai yg itu artinya dlm diri/fisik luar Jai ada yg termasuk dlm type pria idaman Tal. :D Jadi makin semangat pengen dapatin novel ini.

    BalasHapus
  2. Kalo Jai bukan tipe Tal gak apa2 deh. Yang pasti ada aku buat gantiin Tal.hehhe...

    BalasHapus
  3. aduh mbak potonya niat banget. lucu! *lha malah OOT komen poto *plakk xDD
    btw aku setuju kover novelnya emang ciamik bgt! konsepnya kece, gaunnya juga bagus. oya karena tokohnya sama2 anti komitmen karena takut dilukai, jadi ngerasa aku banget. aku juga gitu hehe. pengin baca deh, pengin tau nanti akhirnya gimana, apa Jai dan Tal akhirnya berani berkomitmen :)

    BalasHapus

  4. Ummm.. saya udah 17thun kesamping kok kk :P
    diReview blog lain sebelumnya itu gak dijelasin dmna mereka pertama berjumpa, direview nya kk rani ini baru saya tahu kalau mereka berjumpa dilaunching MakeUp.
    Saya udah jatuh cinta kok sama buku #TigerOnMyBed ini, tinggal bagaimana cara memilikinya secara nyata yang belum :D .
    Photo Madonna versi kk Rani gak kalah keren dech dengan yang lain.

    BalasHapus
  5. Dari review diatas aku jadi nyimpulin kalo Jai kelihatan tertarik sama Tal saat pertama kali ketemu.
    Makanya dia 'menolak' tawaran one night stand dari Tal. Yaa barangkali Jai berharap lebih dari sekedar 'teman boboan'.

    Setuju kalo kover TOMB ini terkesan sangat mewah dan berkelas.

    BalasHapus
  6. Kira-kira siapa ya yg jatuh cinta duluan?
    Typo?? Wah mengganggu banget tuh, aku paling gemes kalo lg baca ada typo, gatel pengen ngedit hehee...

    BalasHapus
  7. Tal sama Jai ini lucu ya, mereka sama-sama terluka, menjalin hubungan one night stand tapi akhirnya malah kepikiran satu sama lainnya, :D Hubungan mereka ini seru ya :p

    BalasHapus
  8. aku sih kayanya dah di atas 17. he..

    BalasHapus
  9. baca ceritana Bang Ino itu selalu bikin mesem sendiri.. >w<
    aku udah lebih dari cukup umur buat baca, ahaha :p
    kalo untuk masalah typo, iya rada ngaruh.. rasana gemes gitu pengen ikutan ngedit.. :o mungkin lagi ngantuk yg ngedit? hehe :3 *plakk*

    BalasHapus
  10. Ini kepinteran Bang Chris segimana sih? banyak amat quote-quote ketje yang dibuat :(

    BalasHapus
  11. Dari dulu entah kenapa selalu tertarik dengan novel berlabel dewasa. Pasti ada sex scene di dalamnya. Hanya saja, yang membuatku penasaran adalah akan seperti apa sebuah sex scene diinterpretasikan lewat tulisan?
    Lalu, tentang 'masa lalu'. Aku selalu suka dengan cerita yang menyajikan adegan masa lalu. Selain karena kita tahu berbagai banyak hal yang menjadi latar belakang dari setiap kejadian, dari situ kita juga bisa menemukan alur cerita sesungguhnya. Seolah mengambil kepingan puzzle yang terbuang, dan memasangkannya menjadi satu kesatuan yang utuh. Sama seperti cerita, itulah yang membuat aku suka dengan alur maju mundur.
    Selain itu aku penasaran dengan hubungan tanpa komitmen antara Tal dan Jai. Bagaimana bisa? Bagaimana bisa kita bersama orang asing tanpa kepastian hubungan yang jelas? Itu sama saja seperti berjalan tapi tak tahu arah mana yang akan dituju.
    Hubungan yang aneh, hubungan hanya untuk kepuasan semata saja.
    Wajib baca nih!

    BalasHapus
  12. Mupeng akibat satu nama yang selalu berkaliber di timeline, Christian Simamora. Entah apalagi kesan kisah yang disuguhkan Bang Ino di Tiger On My Bed yang kali ini bernuansa dewasa banget. Kemudian dengan hubungan Tal dan Jai yang dijalani tanpa komitmen. Berhasilkah mereka untuk saling tidak mengikat komitmen? Uuu, penasaraaan!!! ;D

    BalasHapus
  13. Waah, berat banget bahasannya tentang komitmen. Apalagi Jai dan Tal, kesannya dua orang dewasa yang independen dan tidak mau terikat. Tapi gimana kelanjutannya kalau mereka justru terjebak dalam permainan mereka dan adanya rasa cinta. Apa mereka juga masih akan tetap berpisah? Penasaran banget! Btw, nambah ilmu juga tentang singa. Suka banget filosofi Tiger di blurb.

    BalasHapus
  14. Makin pengen banget dapet novel ini setelah baca review.nya, unntungnya sudah cukup umur :D , setiap karya yg di bikin bang ino ini selalu saya suka,, penyajian ceritanya selalu dibuat dengan apik .

    BalasHapus
  15. Reviewnya lengkap kak..thanks yaa..
    Ulasan tentang komitmen juga ngena. Jlebb! Hihi..
    Makin pengen cepet2 nikmatin auman Jai sm Tal nih..Rawrrr!
    Btw, lipstik merahnya ketinggalan tuh kak..hihiii

    BalasHapus
  16. memang masa lalu memegang peranan penting ya terutama jika masa lalu itu pahit, karena hal itu bisa mempengaruhi sudut pandang kita di masa depan *curhat*. mungkin hal itu juga yang dilihat bg Ino, makanya bg Ino sering menggunakan masa lalu sebagai alur ceritanya... *kepo*

    Terima kasih Rany reviewnya ^^

    BalasHapus
  17. Hallo Teman-teman di seluruh Indonesia!!
    Khususnya untuk para pecinta judi online di seluruh Indonesia, AGEN DOMINO Terpercaya di Indonesia VIPQIUQIU99.COM Merupakan Situs dengan Server Terbaik serta Permainan yang Fair dan Nyata, 200% (NO ROBOT).Proses Transaksi Deposit & Withdraw Tercepat dengan Tingkat Keamanan Terpercaya.

    VipQiuQiu99.com juga Menyediakan 6 Games yang dapat Dimainkan hanya Menggunakan Satu ID :
    - Play Domino99
    - Play AduQ
    - Play BandarQ
    - Play Poker
    - Bandar Poker
    - Capsa Susun
    - Sakong
    Untuk Deposit & Withdraw hanya Rp,20.000
    Member juga bisa mendapatkan Bonus yang sudah kami sediakan yaitu :
    - Bonus Refferal 10%+10% Setiap Jum'at
    - Bonus Turnover 0,3% Setiap Senin
    Untuk Keterangan Lebih Lanjut Atau Jelasnya Silahkan Hubungi Kami Melalui :
    - Live Chat
    - No.Hp (+85570931456)
    - Bbm (2B48B175)
    - Fecebook (VIPQIUQIU99)
    Buruan Bergabung dengan Kami di VIPQIUQIU99.COM dan Daftarkan Diri Anda di Link Kami : https://goo.gl/pAGgYe
    Nikmati Berbagai Permainan Serta Promo yang telah Kami Sediakan Untuk Para Pecinta Judi Online!!!

    BalasHapus